I love Johar

iapa yang tidak mengenal Pasar Johar di kota Semarang ini,, pasar dengan segala kekuasaannya. Pasar yang memberikan kesejahteraan bagi setiap pengadu nasib, pasar ini telah menghidupi beratus-ratus manusia dari tahun-ketahun. Pasar ini mempunyai perannya sendiri dalam merebut hati pelanggan setianya, walaupun sudah banyak muncul toko-toko modern dikota ini. Namun Johar tetap menggeliat dengan gagahnya menyaingi penjualan yang dtawarkan oleh toko-toko modern.
Sahabat, jangan lupa anda juga harus tahu anda harus pinter-pinter nawar agar barang apa yang anda jual bisa sesuai dengan alokasi budget anda. Ingat semua ada di Pasar Johar. Walaupun ruko-rukonya sempi dan banyak orang yang bersliweran dan sling desak-desakan klo berjalan namun itulah yang menjadi ciri khas dari Pasar ini.
Johar berdiri sudah puluhan tahun silam hampir bersamaan dengan masjid kauman atau masjid Semarang yang terletak disebelah kiri pasar. Sayangnya pasar Johar memiliki lokasi yang mudah terkena rob air laut karena air yang ada diselokan tingginya hampir sama dengan tinggi tanah. Jika hujan tiba maka rob akan menggenang disepanjang pintu masuk Pasar dan anda bisa lihat betapa macetnya tempat ini disamping banjir, ruas jalan banyak digunakan untuk parkir becak dan parkir sepeda motor dan juga beberapa pedagang kakilima yang berada disana..Dulu pernah terdengar kabar bahwa akan ada pemugaran pasar johar atau relokasi pasar Johar tapi kemudian kabar itu hilang ditelan ramainya. Apapun kondisimu Johar aku tetap menyayangimu..I love You Full JOHAR....

Komentar

Postingan Populer