Batalnya kunjungan presiden ke Belanda

"kalau diundang ya, datang" itulah salah satupesen teman saya ketika ada undangan apapun. Saya yakin tidak ada niat dari presiden untuk meolak hadir dalam undangan ratu Belanda Betrix dan PMnya. Presiden SBY mengatakan dengan sepenuhnya alasan mengapa ia membatalkan penerbangannya, sesaat setelah ada kepastian untuk tidak berangkat ke negri Kincir Angin. Alasan yang logis dan saya mendukung sepenuhnya demi alasan kehormatan dan juga harga diri. Saya tidak ingin berdebat panjang dengan para pendukung yang menginginkan Presiden tetap brangkat ke Belanda, saya sangat setuju dengan alasan yang diutarakan sejarawan yang saya lupa namanya. sangat tidak elok pemerintah belanda mengundang presiden RI yang didalamnya ada pengadilan tentangnya. Pengadilan yang belum jelas asal usul kebenarannya. Seharusnya Belanda berkaca dengan sesungguhnya bahwa ia adalah negara yang sengaja memelihara gerakan separatis RMS yang jelas-jelas ia bukan Asli orang Indonesia alias hanya orang-orang belanda yang mengaku sebagai RMS. saya mendukung untuk tidak menggubris RMS karena jelas-jelas mereka adalah gerakan separatis yang diciptakan orang belanda untuk memprovokasi agar dapat merusak keutuhan negara NKRI. Jika saja nanti akan ada kunjungan lagi maka sudah dengan sewajibnya pemerintah Belanda harus segera mengusir orang-orang RMS dari negerinya karena mereka telah memberikan ruang bagi yang seharusnya tidak perlu terjadi. Hidup Indonesia.

Komentar

Postingan Populer