3 MASALAH DUNIA

3 masalah yang ada di dunia adalah dengan 1) masalah mulut, 2) masalah perut, 3) masalah bawah perut. Mari kita cermati dulu dan kita bayangkan 3 masalah itu.
1. Masalah mulut
Lidah adalah daging yang tidak bertulang, walaupun sudah dijaga dua sisi gigi tapi tetap saja dampaknya luar biasa. Bahkan ada peribahasa mulutmu harimaumu ya memang inilah yang bisa terjadi, jika kita mau menelisik berapa kasus pembunuhan yang terjadi gara-gara mulut. Berapa artis atau pejabat yang jatuh gara-gara tidak bisa menjaga mulutnya atau berapa siswa atau kampung yang tawuran gara-gara mulut. Berapa orang yang telah hancur kariernya karena tidak bisa menjaga rahasia perusahaan. Mulut memang tajam setajam pisau yang bahkan mendekati sembilu jika ia digunakan dengan tidak bijaksana..

2. Masalah perut
Perut adalah tempat dimana untuk menyimpan makanan(sari kehidupan) yang kemudian diubah menjadi tenaga untuk beraktivitas. Perut adalah bahan bakar hidup bagi manusia, jika tidak makanan dalam perut maka penderitaan pun akan segera dimulai. Saya masih ingat kawan saya pernah mengatakan pada saya “logika tanpa logistik, anarki” atau “ weteng ngelih pikiran ngaleh”. Memang kata ini terkesan biasa tapi tahukah anda bahwa itu memang bisa terjadi dengan mudahnya. Jika kita melihat apa yang terjadi di negeri ini adalah masalah perut( makan dan kekuasaan). Betapa orang mudah membunuh gara-gara urusan lahan parkir betapa orang mudah menipu, korupsi, memanipulasi, demo yang anarki, semuanya adalah urusan perut. Jangan katakan siapa yang telah membuatnya demikian tapi merekalah yang dengan perut itu menguasai perut yang lain, bahkan sedikit menindasnya. semua ingin kenyang dengan cara mudahnya dan tidak mau dengan cara susahnya sehingga banyak dari mereka yang menggunakan cara yang tidak halal dan akhirnya banyak juga penyakit yang akan bersarang di dalamnya.

3. Masalah bawah perut
Inilah sumber kenikmatan dunia atau lebih enjoynya bagian dari surga dunia. Banyak sekali orang mudah terjerumus kedalam masalah ini, dari pejualan wanita, prostitusi, sodomi, perkosaan, aborsi, HIV dan lain sebagainya yang endingnya adalah penjara bagi yang tertangkap jika tidak ya tetap saja berjalan seperti adanya. Dari zaman nabi adam sampai sekarang memang sangat unik dan tidak bisa diselesaikan dengan mudah jika kita tidak bisa menahannya. Semua agama mempunyai aturan yang sama tentang hal ini agar tercipta kehidupan yang harmoni. Banyak kasus perceraian yang intinya adalah tidak adanya keharmonisan keluarga lagi. Apalagi masalah anak muda yang sekarang yang dengan mudahnya melakukan kegiatan bawah perut padahal belum ada ikatan halalnya. Saya pernah diberitahu oleh guru saya bahwa jumlah anak tidak perawan dari satu kota hanya berapa persen saja karena dari jumlah anak gadisnya. Ini sungguh berbahaya dan parahnya media informatika dan televisi seolah menjadi kompor untuk membuat bawah perut ini semakin menggila. Banyak wanita yang mudah saja mencari jalan yang tidak halal dengan cara menjadi “pegawai taman kantor” (baca: psk) kepada pejabat atau intansi yang panas. Tak pelak banyak skandal orang-orang besar yang akhirnya jatuh karena masalah bawah perut ini. Maka berpuasalah jika tidak bisa menahannya. Jika bawah perut ini tidak bisa dididik dengan baik maka saya bisa menduga bahwa kehancuran dunia ini akan segera terjadi perlahan tapi pasti.

Komentar

Postingan Populer